No Internet No Life

Seperti itulah prinsip kehidupan di jaman sekarang. Oi?! bener gak?! Yooombex!!
Kehidupan jaman sekarang tuh udah beda, pengaruh globalisasi tuh kuat banget, gue salah satu yang terpengaruh akan dampak itu. Pertama kali gue kenal Internet itu pas gue kelas 1 SMP, sosial media pertama gue yaitu facebook, awalnya buat facebook coba-coba doang ehh malah ketagihan, hari-hari gue update status, dll. Pokoknya hampir kehidupan gue sepenuhnya di dunia maya doang, asik sih dengan gue punya facebook gue bisa sharing, gue bisa bersosial dengan orang banyak di luar sana, gue dapat banyak informasi, jelas sangat membantu sekali. Dulu, waktu gue belum tau paket internet gue masih ingat banget pernah ngabisin pulsa 100rb hanya untuk download 8 lagu doang, pas gue tau ada paket opera mini yang cuma 2rb/hari dan gue bisa download banyak lagu? saat itu juga gue menyesalnya setengah mati, rasanya pengen bunuh diri haha. Dulu penggunaan internet masih stabil aja, karna masih pada pake hp Nokai (samaran), Browser-nya juga pake Opera mini gak makan banyak data paket.


Tapi...........semua berubah coeg, bukan karna negara api menyerang, tapi semenjak adanya Andro sob (Andro itu panggilan akrab gue ke Android), semenjak gue punya Hp pintar berbasis android ini guys, gue makin beringas coeg! uang jajan gue habis untuk beli paket, kalo gak internet sehari aja rasanya pengen mati. Ya begitulah kalo udah kecanduan sama internet, belum lagi sekarang udah banyak sosial media, Twitter, Path, Instagram, Pinterest, Line, Snapchat, Ask.fm, apalagi? banyak banget sih.


Banyak yang bilang internet itu membawa dampak negatif? gak juga koq, kembali ke diri sendiri aja, kalo menurut gue sih banyak positifnya, sangat membantu dari segi wawasan, pendidikan, kebutuhan biologis sosial, masih banyak deh. Tapi jelas ada'lah negatifnya seperti, ngabisin sabun uang jajan, jarang mandi, suka begadang, lupa waktu, jam belajar gak teratur, dsb.
Belum lagi sekarang udah banyak banget yang serba online, contohnya game, dulu kita main game ya paling lawannya komputer, sekarang udah bisa lawan teman sendiri atau orang lain, gak perlu datang ke rumah kita, cukup di rumah masing-masing yang penting punya internet, selesai.


Hoooaaaammmm....ya begitulah, sekarang aja adek gue yang masih kecil belum sekolah, tontonannya hari-hari video di youtube, bagus juga sih soalnya di tv tayangan edukasi buat anak-anak bocah udah sedikit, banyakan sinetron-sinetron gak mutu, isinya kebun binatang semua, Serigala, Harimau, sekarang malah mau ada Rajawali, lengkaplah kebun binatang pertelevisian Indonesia, bruh.
Adek gue nonton video di youtube malah pelan-pelan jadi pintar berbahasa inggris, kalo liat benda ada warnanya aja langsung nanya "What this color?", keren kan? saking hebatnya sampai lupa bahasa indonesia, warna aja dia bilang wrana, "Kak, buku wrana wrana aku dimana?", wrana...anjas keren juga.


So? menurut kalian hidup tanpa internet itu gimana? apa yang akan terjadi jika besok udah gak ada internet lagi? berarti kalian gak bisa baca postingan dari gue lagi dong? yaa kelez gak ada internet, internet aja sekarang dipercepat tuh 4G LTE, smoga aja di-upgrade terus, sampai gak ada tuh yang namanya Internet lelet-lelet, ehh ya udah deh sampai sini aja cerita-ceritanya, paket internet gue udah mau habis..."tunggu...tunggu...tunggu! bukannya lo pake wifi unlimited ya?"...Ohh iyeee #tepokjidat, aaanjas gue lupa mulu, ya udah deh, pokoknya kalo kalian setuju no internet no life, jangan lupa di share ke temen-temennya, beri juga jempol dan komentarnya, kalo mau beri kritik dan sarannya silahkan gan, kasih cendol ya gan? xixixi yombex! xoxo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kreativitas Tanpa Batas

Tumbuh Tuh Keatas!

Introjuice