10 Tips PDKT

Oi?! hehe yombex!! (y)
Hallo yang lagi PDKT mana suaranya? ciee haha, gue mau sharing tentang pdkt nih, disimak yoo!
PDKT singkatan dari PENDEKATAN, pdkt ini termasuk salah satu part penting dalam proses sebuah hubungan, dimana moment tersebut membuat si "pelaku" atau si "korban" merasakan hari-hari seperti sedang membelah atsmofer berlapis-lapis, meluncur bareng paus akrobatis, terus kebut menuju rasi bintang paliiiiiiiinnnnngggggg manis! hahaha cielah korban iklan. Tapi gak banyak juga nih kasus yang menunjukan rasa pahitnya dari proses pdkt tersebut,seperti ditolak, gak ditanggepin, dsb.


Nah! oleh sebab itu gue disini pengen bagi-bagi tips PDKT yang baik versi gue tentunya, semua ini berdasarkan pengalaman, survei, dan pandangan gue sendiri. Gue pernah ngerasain juga bahagia dan sakitnya pdkt koq haha, oke tips-tips berikut ini gue tujuin untuk para cowok-cowok karna memang kebanyakan cowok'lah pelaku pdkt, dan smoga bermanfaat untuk semua yang membaca juga, mungkin saja yang pernah kalian alami ada salah satunya ada di 10 tips PDKT!.


1.  SKSD (Sok Kenal Sok Deket), Tips PDKT tingkat pertama. Dari banyak kasus yang gue selidiki, ini salah satu kasus yang paling serius!, yaiyalah! gila aja, ada orang yang kita gak kenal, tiba-tiba suka banget ngomentari status-status di sosmed kita, udah gitu sok asik lagi, sok-sok ngasih petuah, what the?! buat cowok-cowok yang pdktnya kaya gini nih? jangan men! SKSD itu malah buat cewek ilfeel sama kita, mending kita pelan-pelan deh kalo mau kenalan.


2.  Jangan Kepo!, kebanyakan orang sering banget ngekepoin si Dia di sosial media, tips dari gue, kita gak usah terlalu kepoin si Dia karna cewek itu gak suka dikepoin kehidupan pribadinya apalagi dari orang yang belum dia kenal, bener gak cewek-cewek? saran gue mending kita dekatin secara langsung aja secara tatap muka, jangan dari sosial media dulu, kalo tuh cewek udah lumayan kenal nah tuh baru lo beralih sedikit ke sosmed, setidaknya tuh cewek tau siapa lawan bicaranya, itu buat dia lebih nyaman dan tenang ;).


3.  PDKT Sia-sia, nih gue kasih tau kalian pdkt yang percuma. Lo gak pernah liat langsung si Dia secara fisik, dan lo gak pernah kenal si Dia secara batin haha. Maksudnya, lo itu gak satu sekolah, gak satu kampus, gak satu tempat kerja, dan gak satu wilayah, tapi karna lo liat si Dia cantik ntah itu di sosmed atau apa, dan lo tertarik buat deketin dia? gue gak yakin lo bakal berhasil coeg, kecuali ada temen lo yang kenal sama si Dia. Kalo lo udah tau dia beda wilayah sama lo dan susah untuk ketemu? mending mundur aja men, mentok-mentok lu jadi temen doang itupun gue yakin gak bakal bertahan lama, mending lu kasih kesempatan orang lain deh.


4.  Jadi Diri Sendiri, emang kebanyakan cewek suka cowok yang menarik penampilannya, tapi kalo lo mau terlihat menarik, lo tampilin seadanya aja, menarik tapi gak berlebihan dan gak kekurangan, setidaknya lo rapi dan bersih, karna kalo lo gak jadi diri lo sendiri, saat lo udah lama jadian sama dia dan lo mulai kembali ke jati diri lo yang sesungguhnya, tuh cewek bakal berpikir "nih cowok koq makin kumal aja" haha yaiyalah dari awal yang dia liat itu bagus dan makin lama level lu jadi standar kan ilfeelin, makannya be yourself, dan cewek-cewek juga jangan terlalu berlebihan fashionnya ntar malah kebalikan diatas haha.


5.  Terus Berjuang!, buat yang udah ditingkat kedua nih, yang udah cukup kenal sama si Dia, cukup dekat, kalo lo udah yakin si Dia pilihan lo, kejar terus men! jangan menyerah, semua perlu proses, karna saat lo dapetin dia, lu bakal bener-bener ngerasain kepuasan tersendiri atas usaha lo.
Dan buat cewek-cewek jangan biarkan mereka buat dapetin kalian dengan mudah, karna prinsipnya "semakin susah perjuangannya, semakin sulit melepaskannya".


6.  Pelan Tapi Pasti, kebanyakan cowok-cowok baru kenal belum seminggu udah yakin dikit aja tuh gebetan mau, buru-buru deh nembak, alasannya karna takut ditikung, keduluan cowok lain, takut merasa gebetannya digantungin perasaannya, tanpa mereka tau jawaban pastinya. Sam gue kasih tau nih ya, udah gak jaman keles istilah siapa cepat dia dapat, intinya tuh lo bisa yakinin dia, emang cewek butuh kepastian, tapi dengan lo ngejuarai hatinya, bisa buat dia nyaman aja, gue yakin mau berapa lama kalian pdkt dia bakal nunggu koq, dan pdkt gak mesti cepat-cepat, pdkt yang bagus ya sampai lu dan si Dia yakin kalo kalian memang pantas, 2-3 bulan atau lebih pdkt-an itu lebih bagus, itu juga salah satu tips supaya cewek-cewek bisa tau nih cowok serius apa gak, karna kalo dia gak serius dia bakal nyerah. Tips dari gue pdkt yang lama aja, selama pdkt kalian belajar saling mengenal sifat satu sama lain, dari pada udah jadian belum sebulan udah tamat, kalo gak cocok mendingan berakhir di sesi pdkt aja karna gak bakal mutus tali silaturahmi, liat aja yang pacaran kalo udah putus dulunya saling sayang eh parahnya malah kaya orang gak pernah kenal, true?


7.  Perang Pake Logika, karena secara konsep cowok itu 70% berpikir menggunakan logika, sedangkan cewek 70% berpikir menggunakan perasaan. So? lo harus muter otak lo, gunain logika lo, pikir gimana caranya bertindak dibanding sepik doang, karna dengan logika kita bisa menghindari kesalahan dalam berpikir untuk berucap dan bertindak.


8.  Nyaman, saatnya kenyamanan kalahkan ketampanan! yes!.
Gue percaya banget yang bisa buat nyaman itu mampu ngalahin yang tampan, mau tau gimana caranya buat cewek nyaman? kuncinya tuh, perhatian dan pengertian. Gue gak perlu ngejelasin gimana itu contoh perhatian dan pengertian, soalnya itu bakal panjang banget, intinya perhatian bisa dalam bentuk dukungan, motivasi, kalo pengertian itu pinter-pinternya kita nempatin diri dalam suatu kondisi, jangan egois, masih banyak sih contoh-contoh perhatian dan pengertian, kalo kalian mau gue bahas bisa di-request hahaha.


9.  Say Love, tahap terakhir dari masa pdkt lo. Saat lo pengen nyatakan cinta usahain atau lebih bagus sih harus secara langsung karna apa? lebih laki men! hehe udah gak jaman tuh pake pesan singkat gak punya nyali banget dah haha. Sebelum lu nyatain cinta baiknya cari tanggal yang bagus, lu ajak si Dia ketempat yang dia suka, basa basi aja dulu, kalo bisa ngebahas yang menyenangkan jangan sampai si Dia lau buat badmood duluan, gak usah buru-buru rileks aja biasanya kita cowok yang deg-degan banget haha kadang mulut sampai kaku buat ngomong, ya itu wajar aja gue juga pernah haha. Nah kalo udah senang-senangnya, waktunya tuh lu ngomong, pegang tangannya, tatap matanya, jangan terlalu terbawa suasana serius juga, selingi dengan bercanda dikit, kalo udah tenang udah deh lu ngomong, sebelum lo bilang "kamu mau gak kita jadian?" atau "kamu mau gak jadi pacar aku?" lu basa basi dulu se-kreatifnya lu, contoh nih! "Malam ini seru banget ya? Tuhan gak datangkan kesempatan ini dua kali, sebenarnya malam ini gue pengen jadiin moment yang bakal kita berdua kenang terus............kamu mau gak jadi pacar aku?" hahaha itu contoh doang terserah kalian sepenuhnya, dan ada kata yang harus dihindari saat nyatain perasaan yaitu, "Tapi kalo kamu gak mau juga gapapa" nah itu kata-kata yang salah, kesannya kita gak bersungguh-sungguh, so biarin si Dia ngejawab dulu, dan kita juga gak boleh maksa, kalo emang si Dia gak mau yaudah jangan dipaksa, toh dia sudah nyia-nyiain yang tulus dia yang rugi kita mah selow aja hehe walaupun sakit sih haha.


10.  Tips yang terakhir yaitu, BERDOA dan BERUSAHA!!!.


Yombex!! sekian tips PDKT dari gue, semoga bermanfaat dan buat yang lagi dalam masa PDKT goodluck boy!! gue doain smoga yang lo harepin bisa terwujud, jangan pantang menyerah. Dan tips diatas itu semua versi pendapat gue, belum tentu benar semua dan belum tentu salah juga, so? kalo emang kalian ada yang kurang sependapat dengan gue mohon dimaafkan, namanya juga tips ya bisa lo ikuti atau gak, gak masalah disini gak ada unsur pemaksaan, santai aja guys hehe.
Dan thx buat yang udah sempatin mampir buat baca, dengan kalian membaca postingan gue kalian udah ngebantu support gue, jadi makasih banyak, buat yang mau kasih saran dan komentar silahkan, buat yang suka bisa beri jempolnya dan please tolong di share ke teman-temannya ya bro dan sis hehe thankyou!.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kreativitas Tanpa Batas

Tumbuh Tuh Keatas!

Introjuice