Kreativitas Tanpa Batas



Oi?! Hehe Yombex! (y)
Oke seperti yang kalian baca sesuai judul diatas "KREATIVITAS TANPA BATAS" (dikutip dari Buku Tim Kick Andy), postingan kali ini gue bakal ngebahas tentang KREATIVITAS versi gue, weehehehe keren coeg!!!
sebelum kita ngebahas tentang kreativitas kita mesti tau dulu nih kreatif itu apa yee nggak? mari kita searching di google dan kalian tidak perlu repot-repot karna udah gue cariin hehe enak banget ya.
Menurut KBBI kreatif adalah memiliki daya cipta atau kemampuan untuk menciptakan.
Nah jadi itu guys keatif itu menciptakan gagasan, menciptakan sesuatulah (nambah wawasan kan lo? gak percuma lo baca blog gua kan?), nah kalo menurut gue nih gue punya versi sendiri dong tentang kreatif, menurut gue kreatif itu mengembangkan ide-ide yang lo punya dan mewujudkan ide-ide tersebut dalam suatu karya! gitu bro! tapi gue juga pengen tau nih kreatif menurut versi kalian semua hehe jangan pada lupa ntar nulis di komentar ya guys!


Gue pengen nulis ini karna akhir-akhir ini kreativitas gue rasanya lagi burning like a fire gun banget nih! hahaha yaa serius, gue suka banget sama hal-hal kreatif, pernah gak kalian ngerasa kalo kalian itu pengen banget jadi kreatif? tapi tanpa kalian sadar kalian sudah melakukan hal-hal kreatif walaupun itu dari hal kecil? gue pernah ngerasain seperti itu, gue ngeliat orang yang kreatif gue juga pengen, gue berpikir kapan ya gue bisa jadi seperti mereka haha, DAN! saat itu tiba, saat dimana pertama kalinya gue ngerasa jadi sangat kreatif yaitu saat gue berhasil buat karya musik Rap pertama gue! ya walaupun gak tembus Billboard. Gue gak bakal lupa dan terus berterimakasih atas bantuan dari komunitas gue, men buat musik itu susah, nulis lirik itu gak gampang, jadi hargailah karya orang, gak usahlah mencela karya orang lain, kalo gak suka simpan dalam hati aja, okidoki?
Itu pertama kalinya, ya walaupun banyak hal-hal kreatif kecil yang pernah gue buat dari masih kecil hehe bukan pertama kali dong jadinya.


Contoh kreativitas kecil, mungkin sebagian dari kalian adalah Clasher, main Clash of Clans kan? pernah gak kalian buat base yang unik? itu udah termasuk kreatif, buat 'Meme'? gak penting bentuknya yang penting bisa menghibur dan ada manfaatnya, masih banyak contoh kecil kreatif lainnya, karna gue percaya Tuhan menciptakan manusia sudah disertai refleks kreativitas didalamnya.
Gue gak bisa yang namanya buat tulisan graffiti, tapi gue pengen buat graffiti, dan apa yang gue pengen lakuin pasti gue pelajari, dengan kita bersungguh-sungguh melakukannya pasti hasilnya gak akan mengecewakan, ya walaupun gak seperti ekspektasi kita diawal.

                                          *contoh sederhana karya graffiti yang gue buat untuk cewe gue
                                                           (maaf kalo gak jelas dan gelap)

Gak bagus iya emang tapi itukan karya buatan tangan kita sendiri belum tentu orang lain bisa, jangan takut untuk mencoba, jangan takut untuk dicela.
Gue pengen beliin sesuatu buat cewe gue biar bisa dipamerin sama dia kalo itu dari gue, waktu itu gue berpikir untuk beli gelang aja (karna gak punya duit), nah kebetulan waktu itu di sekolah lagi pada ngetren make gelang yang simple dari benang wol itu kalo gak salah, gue pengen juga kan, kebetulan ada temen yang nawarin untuk buatin biayanya 10rb, setelah gue pikir-pikir gila aja 10rb? mungkin sebagian orang bilang alah 10rb doang, tapi sorry guys gue tipe orang yang perhitungan, setelah beberapa menit gue berpikir ahh ngapain juga buang uang 10rb, mending gue beli bahannya gue buat sendiri hemat biaya dan gue bisa buat banyak gelang gak cuman satu doang, dan nilai plusnya gue tau cara buatnya (gue cerdas ye? :D), gue pulang malamnya gue beli bahannya, dan saat itu juga gue buat! gue buka internet gimana cara buatnya dan taraaa!

                                                   *gelang karya tangan gue sendiri buat cewe gue 
                                                     (berantakan sih, gak papelah haha)

Besoknya gelang itu langsung gue kasih ke cewe gue hehe kreatif gue bro! berpikir cerdas, hemat, dan rasional!.
Gue pengen bisa ngedit foto WPAP, yaudah gue belajar sendiri.

                                                    *percobaan pertama on progress tapi hasilnya gagal, dan lain kali gue bakal coba lagi
                                                      (gue coba warnai hasilnya jelek yaudah gagal, facetnya kurang tegas)


Salah satu kreativitas lainnya yang sedang gue buat yaitu nge-Blog, semua orang bisa ngeblog semua orang bisa nulis, semua orang bisa berpendapat, dulu gue pembaca sekarang gue keduanya pembaca dan penulis, so?
gue dulu pernah nulis gue pengen jadi Comic atau Stand Up Comedian!, ya gue bakal belajar buat stand up gak perlu langsung di panggung yang besar, gue bakal coba di depan teman-teman gue dulu nanti, semuakan perlu proses. Gue pengen jadi Youtuber!, gue nonton video Youtubers Indonesia, gue belajar gimana mereka mengemas sebuah video, gue belajar cara ngedit video yang baik. Gue pengen buat VidGram!, gue udah buat konsep, cuma masih terkendala di Kamera, on going'lah vidgramnya.
Dan sekarang gue lagi buat cerita pendek tentang imajinasi-imajinasi konyol gue yang pengen gue salurin, tapi masih belum selesai ceritanya, on going juga, gue sih emang banyak pengennya haha.


Nah jadi gitu guys, apa yang pengen gue lakukan pasti gue lakuin bagaimanapun caranya, gue ngelakuin itu juga disaat-saat gue emang kosong gada kerjaan, jadi ngisi waktu luang dengan kreativitas, daripada waktu luang kita percuma gak bermanfaat, jujur gue pengen kreativitas gue menghasilkan uang tapi bukan itu tujuan awalnya, tujuan gue ya pengen berkarya, karya gue bermanfaat, bisa menghibur, sekalipun saat kreativitas kita nanti bernilai tinggi itu bonus dari Kerja Keras! kita sendiri. Masih banyak yang lebih bagus dari kita, lebih baik dari kita, kita doing the best aja. Gue gak takut dikatain dan gue gak takut disaingin!.


Masih mau nunda kreativitas lo? mau sampai kapan? kalo bisa sekarang kenapa enggak? yang tua aja banyak yang bisa kreatif masa yang muda kalah? banyak yang sukses di umur muda, kenapa kita gak coba aja selagi masih banyak waktu, tunjukin! masih banyak contoh kreativitas lainnya yang bisa kita buat, mereka harus melihat dan mendengar karya dari kreativitas kita, buktiin kalo kreativitas kita, layak untuk diapresiasikan, gue gak pernah dapat penghargaan akan kreativitas gue, setidaknya temen-temen gue liat dan komentar positif mengalir aja gue udah senang, tapi gue pengen tetap kreatif, dan bukan berarti gue orangnya kreatif banget enggak juga, masih banyak yang pengen gue lakuin dan gue bakal wujudkan!. Intinya kreatif itu bisa lo lakuin kapan aja, apalagi kita yang masih muda, jadikan kreatif itu hobi karna kebanyakan orang sukses itu dari kreatif, dan gue yakin banget itu!. Gue slalu ingat kata-kata dari guru matematika gue di SMA, Pak Ari Arman Syah, beliau bukan cuma seorang guru, beliau juga sebagai motivator kita sebagai murid-muridnya dan gue sangat bersyukur banget, dan satu hal yang paling gue inget sampai gue catet yaitu saat beliau bilang "Berhentilah jadi PENGIKUT, mulailah jadi seorang PENCETUS!" Sumpah! gue termotivasi banget dengan kalimat itu, dan gue berharap suatu saat bisa jadi seorang pencetus juga, karna gue yakin KREATIF? TANPA BATAS!.
#SalamKreatif #KreatifTanpaBatas #KreatifSampaiMati


Yombex! thx buat teman-teman yang udah nyempetin mampir untuk baca postingan ini, gue tau kalian sibuk thx banget hehe, smoga bermanfaat untuk kita semua, kalo kalian suka jangan lupa diberi jempolnya dishare ke temen-temennya supaya gue semangat juga nulis postingan baru, pleaseee!! hehe yang kreatif jangan lupa komentarnya, kritik sarannya juga, pake #SalamKreatif hehe maaf jika ada salah-salah kata, sesungguhnya kesempurnaan hanya milik Allah SWT!










Guys kalian bisa cek karya-karya musik gue disini!
dan video editing gue di channel youtube gue disini!
Follow juga gue di Twitter dan Instagram (@bayutirto_)
thx for your support!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tumbuh Tuh Keatas!

Introjuice